Apresiasi Seni Budaya Bangsa, Ganjar Creasi Gelar Pentas Sastra Puisi dan Teater

Apresiasi Seni Budaya Bangsa, Ganjar Creasi Gelar Pentas Sastra Puisi dan Teater
Sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) menggelar pentas senja sastra puisi dan teater bertema 'Karya Jiwa Cipta Rasa' pada Minggu (27/8/2023). Foto: Dok G-Creasi

jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) menggelar pentas senja sastra puisi dan teater bertema 'Karya Jiwa Cipta Rasa' pada Minggu (27/8/2023).

Kegiatan sukarelawan Ganjar Pranowo dari alumni muda UB, ITS dan UNAIR itu diadakan di Wisma Bahagia, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur, berkolaborasi dengan Teater Sua sebagai salah satu wadah pelaku teater dan pencinta seni.

"Kegiatan sore ini Senja Sastra Puisi dan Teater yang di mana bertema Karya Jiwa Cipta Rasa. Itu kami memadukan antara dua jenis karya seni, yaitu teater dan puisi yang kita sajikan kepada peserta supaya bisa menyaksikan dalam bentuk yang penuh emosi," ujar Koordinator Wilayah G-Creasi Surabaya, Afrim Rifky Ariel di lokasi.

Afrim menjelaskan penampilan yang disajikan dalam acara merupakan perpaduan dari seni puisi dan teater yang dibawakan langsung oleh para peserta yang menekuni dunia tersebut.

Para penampil yang membawakan puisi pun tampak serius dan mendalami keseluruhan isi puisi, sambil menyajikan aksi teatrikal melalui gerak tubuh.

Afrim menyebutkan, G-Creasi sebagai salah satu perkumpulan alumni muda perguruan tinggi berupaya untuk terus mewadahi kesenian dan kebudayaan bangsa, termasuk dalam bidang puisi dan teater.

"Tujuan acara ini untuk memberikan platform kepada seniman-seniman bahwa kita bisa berkembang dalam dunia kesenian dan kebudayaan di Indonesia itu," jelas Afrim.

Dia juga berharap, seluruh pertunjukan kesenian dan kebudayaan yang membawa nilai-nilai kebangsaan dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat dan juga pemerintah.

Sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) menggelar pentas senja sastra puisi dan teater bertema 'Karya Jiwa Cipta Rasa' pada Minggu (27/8/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News