Ganjar Kunjungi Ponpes Al Munawwir Krapyak dan Ajak Nahdiyin Jaga Keutuhan NKRI

Ganjar Kunjungi Ponpes Al Munawwir Krapyak dan Ajak Nahdiyin Jaga Keutuhan NKRI
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo ketika bersama dengan Gus Endar. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, BANTUL - Dalam kunjungannya ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo menyempatkan diri menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwir, Krapyak Kulon, Bantul, Senin (28/8).

Ganjar sengaja bersilaturahmi ke ponpes tersebut karena sebelumnya tidak bisa hadir pada haul Almagfurlah K H Muhammad Munawwir bin Abdulloh Rosyad ke-84 pada Januari lalu.

Dalam kesempatan itu, Ganjar bertemu pengasuh Ponpes Al Munawwir Chaidar Muhaimin atau Gus Endar. Ganjar juga sempat makan bersama dengan para pengasuh ponpes tersebut.

“Dulu waktu haulnya saya tidak bisa ke sini jadi saya kontak-kontakan sama Gus Endar dan hari ini pas ada acara di Jogja mampir saja,” kata Ganjar dalam siaran persnya.

Bersama Gus Endar, Ganjar membahas berbagai persoalan bangsa. Terutama terkait dengan kontribusi yang bisa dilakukan nahdiyin atau warga Nahdlatul Ulama (NU) pada masalah sosial hingga politik.

“Banyak yang tadi beliau (Gus Endar), sampaikan kepada kita, bagaimana keumatan wabilkhusus dari kaum nahdliyin ini bisa berkomunikasi, bisa berkontribusi banyak pada masalah sosial, ekonomi, kemasyarakatan, juga politik,” kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar bersama Gus Endar juga berdiskusi tentang bagaimana mendinginkan tensi politik yang mulai tinggi menjelang kontestasi di 2024. Ganjar ingin masyarakat selalu rukun dan guyub.

“Dan tentu saja jelang situasi-situasi hari ini seperti ini di mana tensi politik tinggi, semua bisa menjaga diri. Ini yang coba kita obrolkan,” kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah sekaligus bacapres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Ponpes Al Munawir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News