Apresiasi Terbentuknya Volkswagen Thing Club, Bamsoet: Harus jadi Gerakan Moral

Apresiasi Terbentuknya Volkswagen Thing Club, Bamsoet: Harus jadi Gerakan Moral
Ketua MPR RI sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet (kiri) saat menghadiri deklarasi Volkswagen Thing Club di Black Stone Garage, Kebayoran Baru Jakarta, Jumat (9/6). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi terbentuknya Volkswagen Thing Club (VTC).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menyampaikan VTC menghimpun dan mengkoordinir para pemilik dan para pemakai Volkswagen Thing dan atau Volkswagen Safari dan atau Volkswagen Camat.

Selain untuk merekatkan ikatan soliditas kebangsaan sekaligus membantu pemerintah dan Polri dalam mewujudkan keselamatan berkendara dan berlalu lintas, keberadaan VTC juga untuk sharing ilmu dan pengalaman dalam perawatan dan pemeliharaan Volkswagen Thing.

"Melalui VTC, para anggotanya juga bisa melakukan berbagai usaha bersama, antara lain mendirikan workshop dan service station yang representatif untuk memberi pelayanan yang terjamin dalam merawat dan memelihara kendaraan milik para anggota," kata Bamsoet saat menghadiri deklarasi Volkswagen Thing Club di Black Stone Garage, Kebayoran Baru Jakarta, Jumat (9/6).

Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI mengatakan keanggotaan dan spirit kebersamaan serta kultur organisasi VTC harus bersifat inklusif dan merangkul semua golongan.

Hal ini menjadikan VTC sebagai rumah besar bagi seluruh pecinta mobil VW Thing, tanpa adanya sekat sosial-ekonomi yang membatasi, sekaligus sebagai klub otomotif yang mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan, semangat solidaritas, brotherhood, dan gotong royong.

"Selain sebagai sebuah perkumpulan komunitas otomotif, VTC juga harus menjadi gerakan moral melalui berbagai aksi sosial kemanusiaan," pesan Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu berharap VCT terlibat dalam berbagai aksi sosial kemanusian, seperti membantu korban bencana alam dan kegiatan bakti sosial.

Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Volkswagen Thing Club, begini harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News