APRINDO Dukung Pemerintah Menstabilkan Harga Minyak Goreng

APRINDO Dukung Pemerintah Menstabilkan Harga Minyak Goreng
Harga minyak goreng di pasaran. Foto: Wenti Ayu Apsari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) mendukung implementasi kongkrit program pemerintah dalam ketersediaan minyak goreng satu harga bagi seluruh lapisan masyarakat.

"APRINDO selalu siap mendukung pemerintah untuk menstabilkan harga pangan, di antaranya kestabilan harga minyak goreng saat ini yang bergejolak dan berfluktuasi," ungkap Ketua Umum APRINDO, Roy N Mandey, Rabu (19/1).

Program minyak goreng seharga Rp 14 ribu per liter pun sudah aktif mulai hari ini di gerai anggota ritel modern APRINDO seluruh wilayah Indonesia sesuai Permendag.

Roy menjelaskan APRINDO menyediakan minyak goreng baik kemasan sederhana maupun premium dengan maksimal pembelian dua liter per konsumen.

Hal itu dilakukan sebagai pemerataan bagi seluruh konsumen guna mendapatkan minyak goreng, sebagai salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

"Dukungan APRINDO ini melalui koordinasi aktif dan dukungan terbaik dari seluruh anggotanya," jelasnya.

Roy juga mengimbau stok minyak goreng yang ada saat ini di setiap gerai atau toko sambil menunggu pasokan dari distributor dan produsen yang telah mendapat penugasan pemerintah.

Oleh karena itu, Roy berpesan kepada konsumen seluruh wilayah Indonesia agar tidak perlu tergesa-gesa (panic buying) atas ketersediaan atau kekurangan minyak goreng pada gerai atau toko ritel modern.

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) mendukung implementasi kongkrit program pemerintah dalam ketersediaan minyak goreng satu harga bagi seluruh lapisan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News