Aptika Kemenkominfo dan DPR RI Dorong Literasi Digital

Aptika Kemenkominfo dan DPR RI Dorong Literasi Digital
Dirjen Aptika Kemenkominfo Samuel A Pangerapan dan anggota Komisi I DPR RI Kresna Dewanata Prosakh menjadi pembicara Webinar Literasi Digital bertema Pentingnya Literasi Digital Dalam Menciptakan Kondusifitas Bermedia Sosial pada Rabu (8/9). FotO: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Ditjen Aptika Kemenkominfo RI) bekerja sama dengan DPR RI mengadakan acara Webinar Literasi Digital Kemenkominfo bertema Pentingnya Literasi Digital Dalam Menciptakan Kondusifitas Bermedia Sosial pada Rabu (8/9).

Ditjen Aptika Kominfo dan DPR RI ingin mengedukasi peserta Webinar dari berbagai pegiat teknologi informasi digital seperti para aktivis media sosial, blogger dan jurnalis yang tersebar di berbagai media online.

Kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat memahami pentingnya Literasi Digital dalam menciptakan kondusifitas dan meningkatkan kecerdasan dalam menggunakan media sosial.

Webinar Literasi Digital Aptika Kemenkominfo menghadirkan empat narasumber di antaranya anggota Komisi I DPR RI Kresna Dewanata Prosakh (Keynote Speaker), Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo Samuel A Pangerapan, Dewan Penasihat PLutera Puteri Pendidikan Indonesia Prof. Roy Darmawan, Pegiat Literasi Masyarakat Wawan Gunawan.

Webinar Literasi Digital Aptika Kemenkominfo dipandu oleh MC Ifta Pradipta dan dimoderatori oleh Ilhamsyah.

Untuk menghibur Peserta Webinar Literasi Digital, Aptika Kominfo mengundang Faiz Band sebagai Music Performance.

Dirjen Aptika Kemenkominfo Samuel A Pangerapan dalam sambutan secara virtual memaparkan kehadiran pandemi dan pesatnya perkembangan ekonomi telah mengubah aktivitas kita dalam beraktivitas dan bekerja.

Menurut dia, kehadiran teknologi sebagai bagian kehidupan masyarakat inilah yang makin mempertegas bahwa kita sedang menghadapi era disrupsi teknologi.

Ditjen Aptika Kemenkominfo dan DPR RI mendorong literasi digital kepada peserta Webinar dari berbagai pegiat teknologi informasi digital seperti para aktivis media sosial, blogger dan jurnalis yang tersebar di berbagai media online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News