Aptika Kemenkominfo Gelar Kegiatan Ngobrol Bareng Legislator

Aptika Kemenkominfo Gelar Kegiatan Ngobrol Bareng Legislator
Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Aptika Kominfo) menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Bareng Legislator. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Aptika Kominfo) menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Bareng Legislator.

Kali ini, menghadirkan narasumber anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut bersama Natalia Lisa Maringka selaku Pengurus Garpu, dan Yelly Walasendow sebagai akademisi/dosen.

Ngobrol Bareng Legislator ini mengangkat tema “Peran Generasi Muda Melalui Platform Digital Dalam Perkembangan UMKM” diselenggarakan secara hybrid melalui aplikasi zoom meeting dan Live Youtube.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) Samuel A Pangerapan saat membuka kegiatan ini menyampaikan teknologi makin berkembang pesat ketika pandemi Covid-19. Pasalnya, interaksi dan berbagai aktivivas dilakukan melalui ruang digital.

Menurut Samual, kehadiran teknologi digital sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat kian mempertegas kita sedang berada di Era Percepatan Transformasi Digital.

"Namun, masifnya pengguna internet di Indonesia membawa berbagai risiko seperti penipuan online, hoaks, cyber bullying, dan Konten-konten negatif lainnya," kata Samuel, Sabtu (21/5).

Dia menyebut Kementerian Kominfo mengemban mandat dari Presiden Joko Widodo agar menjadi garda terdepan dalam memimpin upaya percepatan Transformasi Digital bangsa Indonesia.

Dalam mencapai visi dan misi tersebut, menurut Samual, Kementerian Kominfo memiliki peran sebagai regulator, fasilitator, dan akselerator di bidang digital di Indonesia.

Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Aptika Kemenkominfo) menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Bareng Legislator.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News