Aqua Galon Langka di Hari Lebaran

Aqua Galon Langka di Hari Lebaran
Aqua Galon Langka di Hari Lebaran

jpnn.com - MANADO--Hingga Lebaran ketiga, aqua galon di Manado langka. Untuk mendapatkan Aqua galon, warga harus mencari agen yang lebih besar.

Seperti pantauan JPNN di Kecamatan Mapanget, tidak semua toko bisa didapati Aqua galon. Bahkan kalau di hari biasa, warung-warung kecil menyediakan air mineral tersebut, sejak Lebaran kedua dan ketiga mengalami kelangkaan.

"Ini sudah dua hari tidak dapat suplai aqua galon. Padahal stok kami sudah habis sejak lebaran kedua," keluh Antje, pedagang aqua di kawasan Lapangan, Sabtu (10/8).

Di UD Simple juga demikian. Di toko distributor ini mengalami hal serupa. Permintaan yang tinggi saat Lebaran, membuat stoknya berkurang.

"Ini banyak pelanggan yang mau beli tapi stok kita habis," ungkap Meidy, salah satu karyawan UD Simple.

Ia menambahkan, kelangkaan aqua galon ini karena tidak ada pengiriman dari perusahaan air mineral tersebut. "Mungkin Lebaran jadi pengirimannya terhambat. Kemungkinan hari ini mulai ada pengiriman lagi," terang perempuan berkulit putih bersih ini.

Sementara Aidin, warga Paniki Atas mengaku harus berkeliling hingga ke wilayah Kairagi untuk mendapatkan minuman mineral tersebut. Kalaupun dapat harganya naik dari hari biasanya.

"Ini dapatnya Rp 20 ribu, padahal biasanya cuma Rp 14 ribu. Tapi tidak apa-apa yang penting dapat air mineral," tandasnya. (esy/jpnn)


MANADO--Hingga Lebaran ketiga, aqua galon di Manado langka. Untuk mendapatkan Aqua galon, warga harus mencari agen yang lebih besar. Seperti pantauan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News