Pernyataan Megawati di Rakernas V PDIP Bukan Gurauan, tetapi Kode Keras

Pernyataan Megawati di Rakernas V PDIP Bukan Gurauan, tetapi Kode Keras
Dokumentasi - Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Ahmad Khoirul Umam menilai pidato politik Megawati Soekarnoputri saat Rakernas V PDI Perjuangan merupakan sinyal kuat dukungan kepada Puan Maharani untuk menjadi ketua umum PDIP berikutnya.

Diketahui, Megawati sempat melontarkan gurauan saat menyampaikan pidato politik dalam pembukaan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5).

Mulanya, Megawati menyapa peserta dan tamu Rakernas yang hadir.

Ketika menyapa Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani, Megawati bercerita bahwa putrinya itu kerap bepergian untuk menjalankan tugas.

“Ada Mbak Puan. Mbak Puan, saya bilang pada Mbak Puan, sebagai ketua DPR, 'Wah pergi ke luar negeri terus.' Tapi itu kerja, loh, bukannya jadi turis,” kata Megawati.

Ketika Puan berpamitan beberapa waktu lalu, Megawati berkelakar yang bernada menggoda Puan untuk saling berganti posisi. Dia ingin Puan menggantikan posisinya sebagai Ketua Umum PDIP.

“Jadi saya, kalau beliau pamit, kemarin itu ikut di Bali, lalu kapan itu ke Mexico. Lalu saya bilang, 'Gantianlah sama saya. Saya, deh, yang jadi ketua DPR, kamu yang jadi ketua umum.’ He-he-he,” kata Megawati sembari tertawa.

“Loh, enak-enak saja, masa saya yang disuruh nongkrong di sini. Terus keadaannya gonjang-ganjing enggak jelas. He he he,” sambung

Khoirul Umam menilai pidato politik Megawati Soekarnoputri saat Rakernas V PDIP merupakan sinyal kuat atau kode keras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News