Aquaris E4.5, Smartphone Ubuntu Pertama Segera Diluncurkan

Aquaris E4.5, Smartphone Ubuntu Pertama Segera Diluncurkan
Aquaris E4.5, Smartphone Ubuntu Pertama Segera Diluncurkan. Foto: digitalspy

jpnn.com - PRODUSEN sistem operasi Ubuntu, Canonical akan meluncurkan smartphone dengan sistem operasi (OS) Ubuntu pertama di dunia, Aquaris E4.5 di Eropa pekan depan. 

Seperti dikutip JPNN.com dari Digital Spy, Minggu (8/2), Aquaris E4.5 memiliki layar qHD 4,5 inci dengan kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel. Di dalamnya dipasang prosesor 1.3GHz MediaTek quad-core Cortex A7 dan RAM 1GB. 

Smartphone Ubuntu ini memiliki memori penyimpanan internal sebesar 8 GB. Aquaris E4.5 memiliki fitur dual-SIM dan kapasitas baterai sebesar 2,150mAh. 

Aquaris E4.5 disebut sebagai titik penjualan terbesar perangkat smartphone, karena menggunakan sistem yang disebut scope. Scope sendiri merupakan sistem yang dapat mengendalikan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (hardware) tanpa menggunakan aplikasi. 

Meskipun aplikasi HTML5 tradisional ini merupakan faktor pendukung, Canonical mengklaim bahwa menggunakan scope akan menguntungkan karena dapat diproduksi dengan biaya yang kecil. 

Aquaris E4.5 dibanderol dengan harga Rp. 1,8 juta. Selanjutnya smartphone Ubuntu tersebut akan dipasarkan di beberapa negara Eropa oleh distributor GiffGaff di Inggris. (mg2/jpnn)


PRODUSEN sistem operasi Ubuntu, Canonical akan meluncurkan smartphone dengan sistem operasi (OS) Ubuntu pertama di dunia, Aquaris E4.5 di Eropa pekan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News