Ara Bakal Laporkan Setiap Perkembangan Jelang Final Piala Presiden ke Jokowi

Ara Bakal Laporkan Setiap Perkembangan Jelang Final Piala Presiden ke Jokowi
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian (kiri) dan Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait di Jakarta, Rabu (14/10) malam. Foto: SC Piala Presiden for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Lokasi laga final Piala Presiden 2015 akhirnya tetap sesuai rencana awal. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tetap menjadi satu-satunya pilihan untuk ajang final Piala Presiden antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC pada 18 Oktober nanti.

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait mengatakan keputusan itu sudah dibicarakan bersama panitia penyelenggara, pihak kepolisian dan TNI, serta klub-klub yang akan berlaga. Menurutnya, pihak kepolisian yang akan dibantu TNI juga sudah siap mengamankan laga maupun penonton.

Ara -sapaan Maruarar- menambahkan, laga akan dimulai pukul 19.00. Untuk itu, setiap perkembangan hingga laga puncak nanti juga akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo. "Kita juga melaporkan terus kepada Bapak Presiden Joko Widodo, baik aspirasi maupun harapan," ujarnya di Jakarta, Rabu (14/10) malam.

Menurutnya, Piala Presiden 2015 harus berjalan aman dan lancar hingga partai puncak. Ia ingin turnamen itu tidak hanya memajukan persepakbolaan nasional yang berkualitas, tetapi juga benar-benar menjadi hiburan. “Dan yang penting ada kegiatan ekonomi rakyat di situ,” kata anggota Komisi XI DPR itu.

Selain itu, kata Ara, SC juga sudah menggandeng lembaga audit PriceWaterhouseCoopers (PWC) untuk mengaudit seluruh tahap penyelenggaraan begitu turnamen tuntas. “Pihak penyelenggara juga akan diaudit,” katanya.

Dalam kesempatan sama, Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian mengaku sudah menyiapkan langkah-langkah pengamanan untuk laga puncak Piala Presiden nanti. Ia bahkan sudah berkoordinasi dengan Pemda DKI Jakarta, Polda Jabar, perwakilan Bobotoh yang dikenal sebagai pendukung fanatik Persib, serta pentolan Jakmania.

Menurutnya, partai final Piala Presiden 2015 jangan sampai tercoreng dengan insiden kekerasan. “Mari kita nikmati hiburan ini, jangan sampai menjadi tawuran," ujarnya.

Ia memerkirakan tak kurang dari 60 ribu Bobotoh akan ke Jakarta untuk melihat laga Persib kontra Sriwijaya FC di GBK. Sedangkan dari Sriwijaya FC diperkirakan akan ada 5000 pendukung.

JAKARTA - Lokasi laga final Piala Presiden 2015 akhirnya tetap sesuai rencana awal. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tetap menjadi satu-satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News