Arab Saudi Bantah Keras Putra Mahkota jadi Biang Kerok Tragedi Mina

Arab Saudi Bantah Keras Putra Mahkota jadi Biang Kerok Tragedi Mina
Mohammad bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Foto: AFP

jpnn.com - MAKKAH - Pemerintah Arab Saudi membantah keras tudingan yang mengarah ke putra mahkota mereka Mohammad bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Pangeran kelahiran tahun 1985 itu disebut-sebut sebagai biang kerok Tragedi Mina 2015 pada Kamis (24/9) kemarin.

Menteri Kesehatan Saudi, Khaled al-Falih malah menunjuk para peziarah alias calon haji yang akan menunaikan ibadah lempar jumrah, sebagai penyebab tragedi. "Jika para peziarah mengikuti petunjuk, kecelakaan itu bisa dihindari," kata Khaled al-Falih, seperti dikutip kembali dari Press TV, Jumat (25/9).

Sebelumnya, Mohammad bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud dilaporkan memicu terjadinya kepanikan luar biasa di Mina, sebelum akhirnya Mina menjadi tempat berdesak-desakan, hingga ratusan atau bahkan ribuan orang tewas. 

(Baca juga: Terobos Lautan Calon Haji, Anak Raja Saudi Dituding jadi Biang Tragedi Mina)

Salman dituding membuat kisruh barisan rombongan calon haji yang akan melempar jumrah. Konvoi besar-besaran Sang Pangeran yang ada di lokasi kejadian, disebut menerobos masuk di antara para peziaran yang sedang bergerak maju. (adk/jpnn)

 


MAKKAH - Pemerintah Arab Saudi membantah keras tudingan yang mengarah ke putra mahkota mereka Mohammad bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Pangeran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News