Arab Saudi Tak Lagi Terima TKI

Arab Saudi Tak Lagi Terima TKI
Arab Saudi Tak Lagi Terima TKI

JAKARTA— Anggota Komisi IX Reike Dyah Pitaloka mengaku lega jika benar pemerintah Arab Saudi menghentikan penerimaan Tenaga Kerja asal Indonesia. "Seharusnya sudah seja dulu pengiriman TKI ke Arab Saudi dihentikan," kata Rieke kepada JPNN di Jakarta, Rabu (16/2).

Seperti dikabarkan, sejak 14 Februari 2011 lalu, pemerintah Arab Saudi menghentikan penerimaan tenaga Kerja asal Indonesia. Sampai sejauh ini pemerintah Arab Saudi memang  belum memberikan pernyataan resmi atas kabar yang dilansir oleh laman Arab News. Meski begitu, Rieke tetap sependapat jika seandainya pemerintah menutup kran penerimaan pembantu asal Indonesia.

"Ada atau tidak ada pernyataan resmi, atau benar atau tidak benar berita ini, Indonesia memang sudah seharusnya segera lakukan moratorium pengiriman TKI ke Arab Saudi,’’ tegas Rieke yang mengaku juga masih mencari-cari informasi pasti mengenai kebijakan pemerintah Arab Saudi yang menolak TKI.

Rieke mengatakan bahwa pemerintahan SBY telah melanggar Undang-Undang Ketenagakerjaan. Karena dalam pasal 27 UU 39 tahun 2005 didalamnya tercantum amanat agar pemerintah tidak mengirimkan TKI mereka ke negara-negara yang belum memiliki mekanisme hukum dan HAM bagi warga negara

JAKARTA— Anggota Komisi IX Reike Dyah Pitaloka mengaku lega jika benar pemerintah Arab Saudi menghentikan penerimaan Tenaga Kerja asal Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News