Arah Dukungan PBB dan Yusril Kian Condong ke Jokowi

Arah Dukungan PBB dan Yusril Kian Condong ke Jokowi
Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra usai sidang ajudikasi sengketa proses Pemilu 2019 di Bawaslu, Jakarta, Minggu (4/3/19). FOTO: FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) hingga saat ini belum memutuskan sikap politik terkait pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Namun, sinyal dukungan PBB dan ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra seperti mengarah ke duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin.

Terlebih, jauh-jauh hari Yusril sudah mengisyaratkan dukungan untuk capres yang menggandeng ulama sebagai cawapres. Selain itu, belakangan Yusril juga membela posisi Jokowi -panggilan beken Joko Widodo- sebagai calon presiden (capres) petahana yang didesak mundur.

Menurut Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor, ketua umumnya dikenal sebagai pakar hukum tata negara. Menurutnya, Yusril yang dikenal sebagai lawyer kondang juga objektif dalam berpendapat soal hukum.

“Sikap Pak Yusril sebagai akademisi, biasanya sejalan dengan sikap politiknya. Beliau tidak pernah split personality dalam bersikap. Karena bagi beliau, seorang politisi haruslah mendasarkan sikap politiknya pada intelektualisme," ujar Afriansyah saat dihubungi, Senin (10/9).

Afriansyah pun tak menepis kemungkinan PBB mendukung Jokowi yang berpasangan dengan Kiai Ma’ruf. "Jadi, di sini bisa dibaca ke mana arah politik Pak Yusril dan PBB sebenarnya,” ‎katanya.(jpc/jpg)


Jauh-jauh hari Yusril Ihza Mahendra sudah mengisyaratkan dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk capres yang menggandeng ulama sebagai cawapres.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News