ARB Harus Cepat Bereskan Hadangan dari Internal Golkar

ARB Harus Cepat Bereskan Hadangan dari Internal Golkar
ARB Harus Cepat Bereskan Hadangan dari Internal Golkar

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah pengamat politik memprediksi, pilpres Juli 2014 hanya akan diikuti oleh tiga pasangan capres-cawapres. Untuk capresnya, diprediksi yang akan maju adalah Joko Widodo, Aburizal Bakrie, dan Prabowo.

 

Direktur Riset Jaringan Suara Indonesia (JSI) Eka Kusmayadi, menilai, dari ketiga capres itu, ARB alias Ical yang berpotensi bisa terhadang, jika dia tak segera menyelesaikan persoalan di internal partainya.

Karenanya, kata Eka, ARB harus menyelesaikan internal Golkar dengan cepat untuk memuluskan dirinya menjadi capres. "Sebab, kendala terbesar ARB yang utama saat ini justeru di intermal Golkar," ujar Eka di ruang kerjanya dikawasan, Kalibata, Jakarta, Jumat (11/4).

Jika sudah tidak ada masalah internal, saran Eka, ARB harus segera menggaet tokoh yang populer dan mempunyai basis masa yang jelas untuk dijadikan cawapres. Ini untuk menutupi kekurangan suara Golkar saat ini.

"Untuk partai Golkar bisa menggandeng partai papan tengah. Golkar penuh pengalaman bisa melakukan itu, seperti Demokrat, PKB, PAN, PKS dan Hanura. Beberapa sosok yang dapat mendorong (elektabilitas) ARB menjadi capres di antaranya Dahlan Iskan dan Mahfud MD," ungkapnya.(Fat/jpnn)

 


JAKARTA - Sejumlah pengamat politik memprediksi, pilpres Juli 2014 hanya akan diikuti oleh tiga pasangan capres-cawapres. Untuk capresnya, diprediksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News