Archandra Menteri ESDM, Jonan Gusur Rini?

Archandra Menteri ESDM, Jonan Gusur Rini?
Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar kaget ketika ditanya wartawan, peliput kegiatan Istana Kenegaraan soal kabar dia akan ditugasi kembali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri ESDM.

"Waduh," ujar Archandra, merespons pertanyaan wartawan ketika dia keluar bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan usai bertemu Jokowi di kantor kepresidenan, Senin (17/7) petang.

Dia pun enggan mengomentari lebih jauh ketika ditanya kesiapan untuk kembali ditugaskan pada pos menteri yang sempat dijabatnya selama lebih kurang 20 hari pada 2016 lalu.

"Janganlah isunya dibawa ke sana. Itu hak prerogatif presiden, ya. Pekerjaan saya cukup banyak. Saya enggak bisa menjawabnya," ujar pejabat berdarah Minang itu.

Sementara itu, Jonan buru-buru menepis pertanyaan wartawan ketika ditanya kebenaran kabar bahwa dirinya akan ditugaskan presiden mengurus kementerian BUMN, yang kini dijabat Rini Soemarno.

"Itu gak tau saya. Tanyakan ke Bapak Presiden, tadi gak ngomongin soal itu," tepisnya.

Dia menambahkan, dalam pertemuan dengan Jokowi, hanya membahas perkembangan terkini soal produksi hulu migas dan rencana eksplorasi.(fat/jpnn)


Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar kaget ketika ditanya wartawan, peliput kegiatan Istana Kenegaraan soal kabar


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News