Archi Indonesia Menjunjung Tinggi Praktik Terbaik ESG

Archi Indonesia Menjunjung Tinggi Praktik Terbaik ESG
Rombongan Pjs. Bupati Minahasa Utara meninjau langsung proses TSF (Tailing Storage Facility) di lokasi tambang Archi Indonesia di Toka Tindung. Foto: Archi

jpnn.com, JAKARTA - Archi Indonesia berhasil mendapatkan hasil penilaian yang memuaskan terhadap usaha penerapan prinsip-prinsip aspek Environmental, Social and Governance (ESG).

Penilaian dan laporan dilakukan oleh PT Lorax Indonesia (Lorax) yang merupakan bagian dari Lorax Environmental Services Ltd.

Archi yang merupakan perusahaan tambang pure play emas memiliki rekam jejak selama sepuluh tahun di Sulawesi Utara melalui dua anak usahanya yang dimiliki sepenuhnya.

Keduanya ialah PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN).

Pada awal 2021, Archi menunjuk Lorax melakukan penilaian atas kinerja praktik ESG di Tambang Emas Toka Tindung yang dioperasikan oleh anak perusahaan Archi, yakni MSM dan TTN.

Penilaian dilakukan dengan melakukan perbandingan kinerja ESG di MSM dan TTN dengan perusahaan-perusahaan pertambangan logam lainnya di Indonesia.

MSM dan TTN mendapatkan nilai Exceed dalam dua kategori, yaitu Environment dan Governance.

MSM dan TTN juga berhasil mendapatkan nilai Outperform dalam kategori Social.

Archi Indonesia berhasil mendapatkan hasil penilaian yang memuaskan terhadap usaha penerapan prinsip-prinsip aspek Environmental, Social and Governance (ESG).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News