Area Bermain jadi Arena Maut, 3 Anak Tewas

Area Bermain jadi Arena Maut, 3 Anak Tewas
Area Bermain jadi Arena Maut, 3 Anak Tewas
BATAM - Anak-anak tak berdosa kembali menjadi korban akibat kondisi lingkungan bermain yang tidak aman di Batam. Yang tambah menyedihkan lagi, kali ini bukan hanya satu nyawa yang melayang melainkan tiga sekaligus.  Salwa, 6, Raihan, 7, dan Hafiz, 5, ditemukan warga setempat dalam kondisi tak bernyawa di kolam depan perumahan Bida Garden, Batam Kota, Sabtu (16/3) sekitar pukul 18.30.

Kejadian anak yang tewas saat bermain bukan kali ini saja terjadi di Batam. Kasus ini terus berulang, cuma tempat kejadian perkaranya saja berbeda. Kamis (28/2) lalu, Maria Magdalena Yelson Fenge,6, Kosmas Ferson Farera,4, Wihelmus Rudi Farera,3, dan Aprillius Ama Mado,5, ditemukan tewas dalam mobil Subaru BM 1306 XS. Disusul Sabtu (9/3) pukul 13.00 WIB, dua siswa SMPN 35 Batuaji, Ezra Novalentino Sembiring, 15, serta Heri Setiawan, 14 juga tewas tenggelam saat berenang di Dam Seiharapan. Dengan demikian, belum satu bulan, sudah sembilan anak yang tewas. Tempat bermain pun berubah menjadi arena maut.

Dalam peristiwa yang terbaru ini, ketiga anak ini terlihat bermain di dekat kolam tersebut sekitar pukul 16.00. Warga sekitar biasanya tidak melarang, karena anak-anak ini sudah biasa bermain di tempat tersebut. Namun, setelah sekitar dua jam ketiga anak tersebut tidak kunjung kembali ke rumah, orang tua mereka pun menjadi panik. Bersama dengan warga, mereka melakukan pencarian di sekitar perumahan tersebut. Namun, meski telah mencari hingga ke perumahan sebelah, Bida Asri II, tiga anak ini tak juga ditemukan.

Pencarian pun terus dilakukan, hingga Rahman, salah seorang warga Bida Garden, melihat ada sepeda dan tiga pasang sandal tersusun rapi di pinggir kolam taman. Ia dan beberapa warga langusng mengambil inisiatif untuk menyelam ke dalam kolam.

BATAM - Anak-anak tak berdosa kembali menjadi korban akibat kondisi lingkungan bermain yang tidak aman di Batam. Yang tambah menyedihkan lagi, kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News