Area proyek Bandara Kulonprogo Terendam Banjir?

Area proyek Bandara Kulonprogo Terendam Banjir?
Area Bandara Kulon Progo, Yogyakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, KULONPROGO - Area proyek Bandara Kulonprogo atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) dikabarkan terendam banjir.

Terkait kabar itu, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan mengatakan tidak benar.

“Kami telah mendapatkan informasi langsung dari tim di lapangan. Berita tersebut tidak benar atau hoax,” kata Hengki, Minggu (24/3).

Hengki menjelaskan, berdasarkan keterangan pihak Angkasa Pura I selaku pelaksana pekerjaan menjelaskan, memang telah terjadi hujan lebat mulai Sabtu (16/3) hingga Senin (18/3) di wilayah Jogjakarta dan sekitarnya, termasuk di Kulonprogo.

Namun tidak terjadi genangan, baik di sisi udara dan underpass di area proyek pembangunan NYIA.

“Menurut keterangan yang kami terima, pelaksana proyek NYIA telah tanggap dengan membuat saluran di sepanjang pinggir proyek dan membuat saluran air sebanyak tiga titik, sehingga tidak ada genangan disana,” terang Hengki.

"Untuk itu, kami imbau masyarakat tidak ikut menyebarkan berita hoax tersebut, karena bisa menganggu kelanjutan proyek pembangunan Bandara yang dinanti-nantikan kehadirannya oleh kita semua,” tandas Hengki.(chi/jpnn)


Sebelumnya terjadi hujan lebat mulai Sabtu (16/3) hingga Senin (18/3) di wilayah Jogjakarta dan sekitarnya, termasuk di Kulonprogo. Lalu apa benar sampai mengakibatkan Bandara Kulonprogo terendam banjir?


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News