Arema FC Diterjang Cedera, Milan Petrovic Pusing

Arema FC Diterjang Cedera, Milan Petrovic Pusing
Milan Petrovic. Foto: jawapos/jpg

jpnn.com, MALANG - Arema FC masih dilanda badai cedera terutama untuk sektor bek tengah atau stoper. Hingga saat ini, ada tiga bek tengah yang masih menjalani pemulihan cedera. Yakni, Bagas Adi Nugroho, Purwaka Yudhi, dan Arthur Cunha.

Praktis, hanya tersisa Israel Wamiau dan Hamka Hamzah yang saat ini berada dalam kondisi fit. Tentu, cukup riskan jika hanya mengandalkan dua bek tengah. Pelatih Arema FC Milan Petrovic pusing menghadapi kondisi ini.

Apalagi, Milan Petrovic termasuk pelatih yang gemar menggunakan skema 4-4-2 maupun 4-3-3. Dari empat barisan belakang, dua di antaranya diisi pemain bertipikal stoper. Sementara dua lainnya bertipe full back.

Petrovic tentu tidak bisa terus-terusan memaksa Wamiau dan Hamka untuk selalu bermain di setiap pertandingan. Cedera maupun hukuman akumulasi kartu bisa menimpa pemain sewaktu-waktu.

Pelatih berkebangsaan Serbia ini masih berharap Bagas, Purwaka, dan Arthur bisa pulih lebih cepat. ”Semoga mereka bisa pulih sebelum pertandingan lawan Bandung (Persib). Kami lihat saja,” ujar dia.

Tapi, kalaupun tidak, maka opsi lain adalah mencoba pemain dari posisi lain menjadi stoper. Dalam beberapa sesi latihan belakangan ini, Petrovic kerap mencoba Dalmiansyah Matutu di posisi stoper. Matutu itu aslinya adalah striker.

Bagi Petrovic, musim ini, perubahan posisi pemain bukanlah hal yang mengejutkan. Beberapa waktu lalu, Petrovic bahkan pernah memasang Hamka sebagai striker hingga Arthur menjadi gelandang bertahan.

Sementara itu, jika posisi stoper tengah jadi masalah, tidak demikian halnya dengan striker. Memang, Arema FC tak memiliki pemain bertipikal striker murni pasca melepas Thiago Furtuoso.

Hingga saat ini Arema FC masih diterpa badai cereda, sang pelatih Milan Petrovic pusing menyusun komposisi pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News