Arema FC Menaruh Ekspektasi Tinggi buat Dule

Arema FC Menaruh Ekspektasi Tinggi buat Dule
Dusan ”Dule” Momcilovic. Foto: wearemania

jpnn.com, MALANG - Pelatih fisik Arema FC asal Serbia, Dusan ”Dule” Momcilovic dijadwalkan tiba di Malang akhir bulan ini.

Melihat rekam jejaknya, apa yang bisa diharapkan Arema FC dari pelatih berusia 53 tahun itu?

Dule memang pernah berkarir di tanah air. Tepatnya ketika menjadi pelatih fisik Arema Indonesia yang berkiprah di ajang Indonesian Premiere League (IPL) musim 2011/2012. Tapi, itu pun tak lama.

Dia hanya bekerja kurang dari tiga bulan. Polemik yang mendera Arema IPL kala itu membuat Dule yang masuk dalam gerbong Milomir Seslija mesti angkat kaki. Setelah itu, kiprahnya tak lagi terdengar.

Meski singkat, Dule sebenarnya cukup memberikan warna kala itu. Sebagai pelatih fisik, Dule kala itu memiliki target menjadikan pemain lebih berotot. Tak hanya sanggup bermain 90 menit, tapi juga tangguh saat berada dalam situasi kontak fisik dengan pemain lawan.

Nah, setelah sekitar enam tahun, Dule bakal punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya. Apalagi, dia punya track record cukup bagus karena pernah menjadi pelatih fisik untuk klub elite Georgia, Dinamo Tbilisi.

Pelatih kepala Arema FC Joko ”Gethuk” Susilo menyebut bahwa keberadaan Dule amat dibutuhkan tim. ”Pelatih fisik itu merupakan salah satu kebutuhan bagi klub besar. Sebelumnya, kita sudah punya dokter, juga ahli gizi,” kata Gethuk.

Pelatih berusia 46 tahun itu beberapa kali mengeluhkan stamina pemainnya yang kedodoran ketika laga memasuki babak kedua. Seperti ketika menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, 29 Oktober lalu.

Pelatih fisik Arema FC asal Serbia, Dusan ”Dule” Momcilovic dijadwalkan tiba di Malang akhir bulan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News