Arema FC Mencari Gelandang Asia, Inikah Dia?

Arema FC Mencari Gelandang Asia, Inikah Dia?
Pemain Arema FC Makan Konate. Foto: Darmono/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Gelandang andalan Arema FC Makan Konate bakal mendapatkan rekan baru dalam mengarungi Liga 1 musim depan. Manajemen Singo Edan sedang mencari seorang gelandang asing Asia.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan bahwa timnya memang tengah mencari dua pemain asing. Satu pemain berposisi striker dan satu gelandang.

Sayangnya, terkait nama, manajemen belum mau mengungkapkan ke publik. Alasannya ada dua. Selain pemain bersangkutan masih terikat kontrak dengan klub lain, juga demi ”memproteksi” pemain yang bersangkutan.

”Kami trauma dengan musim lalu. Incar pemain, tapi kemudian diambil tim lain. Sebab, ketika yang mengincar itu Arema berbeda situasinya,” ujar dia.

Meski begitu, sejumlah nama pun muncul. Gelandang Bhayangkara FC Lee Yoo-Joon bahkan dikabarkan masuk dalam radar bidikan Arema FC.

Gelandang berkewarganegaraan Korea Selatan itu dinilai cocok dengan gaya bermain yang akan diusung Arema FC untuk musim depan. Soal kualitas, tak ada yang perlu diragukan dari Yoo-Joon.

Bersama Paulo Sergio, Yoo-Joon menjadi kunci solidnya lini tengah Bhayangkara FC. Kolaborasi keduanya membuat Bhayangkara FC mampu menjuarai Liga 1 2017, lalu finis peringkat tiga di musim selanjutnya.

Statistiknya musim lalu juga tergolong bagus. Yoo-Joon masuk dalam 10 besar pemain yang paling banyak melepaskan passing. Total, Yoo-Joon melepaskan 1.205 passing. Akurasinya mencapai 79 persen.

Arema FC sedang mencari pemain asing Asia yang akan menjadi rekan Makan Konate di lini tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News