Arema FC vs Mitra Kukar: Laga Berat Singo Edan

Arema FC vs Mitra Kukar: Laga Berat Singo Edan
Pemain Arema FC Thiago Furtuoso Dos Santos melakukan selebrasi. Foto: Darmono/Radar Malang/dok.JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Arema FC akan menghadapi Mitra Kukar, dalam laga grup A Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018 di Stadion Segiri, Samarinda, malam ini (siaran langsung MNCTV pukul 19.30 WIB).

Klub berjuluk Singo Edan itu masih berpeluang lolos ke semifinal, dengan syarat harus menang dalam lagan anti malam.

Ini cukup berat. Karena selain merebut tiga angka, mereka juga sembari berharap PSIS tidak menang atas Borneo FC pada sore ini.

Sebab, kalau PSIS menang, maka kemenangan Arema tak akan ada artinya. Kalau Arema harus lolos dari lubang jarum, tugas Mitra Kukar justru begitu ringan untuk lolos.

Dengan koleksi empat angka yang mereka miliki, membuat Mitra Kukar akan lolos ke semifinal apabila tidak kalah dalam waktu normal 2x45 menit.

Sebab, kalau mereka kalah di adu penalti, masih ada tambahan satu angka. Itu artinya, koleksi angka menjadi 5 poin.

Benar, PSIS masih bisa menyamai koleksi angka Mitra Kukar, tapi karena dalam bentrokan antara kedua tim, PSIS yang kalah, maka secara head-to-head, mereka yang tersisih. Mitra Kukar juga semakin diuntungkan dengan banyaknya pemain Arema yang absen.

Saat ini, Arema mengalami badai cedera. Terutama di barisan belakang. Mereka yang absen antara lain, Syaiful Indra, M. Zaenuri, Purwaka Yudhi, hingga Agil Munawar.

Arema FC vs Mitra Kukar, merupakan laga berat bagi Singo Edan karena harus merebut tiga angka. Siaran langsung MNCTV pukul 19.30 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News