Arema FC vs Persik: Aremania Dilarang Datang ke Kediri

Arema FC vs Persik: Aremania Dilarang Datang ke Kediri
Foto arsip. Sejumlah suporter Arema FC menyalakan suar atau flare seusai tim yang mereka dukung mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). (ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.)

jpnn.com, KEDIRI - Suporter Arema FC, Aremania dilarang datang ke Kediri untuk mendukung tim kesayangannya di Stadion Brawijaya.

Persik Kediri akan bersua Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada 10 September 2022.

Larangan Aremania datang ke Kediri sesuai hasil pertemuan antara manajemen Persik Kediri dan Arema FC.

Pembahasan salah satunya soal penjualan tiket hanya untuk suporter Persik Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan rapat ini penting dibahas. Pihaknya ingin memastikan bahwa Kota Kediri aman.

"Di rapat ini semua pihak bisa memberikan sarannya dan kemudian untuk diambil keputusan bersama," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Jumat.

Pada kesepakatan bersama pertandingan home – away Liga 1 2022/2023 antara Persik Kediri dan Arema FC itu terdapat delapan poin, termasuk panitia pelaksana Persik Kediri menjual tiket hanya untuk suporter tuan rumah secara offline melalui komunitas Persik Kediri atau di loket di sekitar stadion dengan didampingi pihak keamanan dari kepolisian, TNI, maupun Satpol PP.

Apabila masih ditemukan suporter dari tim tandang membawa tiket pertandingan saat akan memasuki stadion, segala bentuk kebocoran tiket ke suporter tim tandang menjadi tanggung jawab panitia pelaksana untuk mengganti biaya pembelian tiket tersebut.

Suporter Arema FC, Aremania dilarang datang ke Kediri untuk mendukung tim kesayangannya di Stadion Brawijaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News