Arema FC vs PS Tira: Kesempatan Kenalkan Makan Konate

Arema FC vs PS Tira: Kesempatan Kenalkan Makan Konate
Makan Konate diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC saat jeda pertandingan melawan PS TIRA dalam lanjutan liga 1 di stadion Kanjuruhan, Minggu (15/7). Foto: Darmono/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Arema FC vs PS Tira, lanjutan ajang Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/7), bisa dibilang merupakan laga istimewa.

Sebab, laga itu dijadikan kesempatan oleh Manajemen Arema FC untuk memperkenalkan pemain anyarnya. Kali ini eks Sriwijaya FC Makan Konate diperkenalkan secara langsung kepada Aremania, suporter Arema.

Makan Konate diperkenalkan saat jeda babak. Bergabungnya Konate ke Arema menambah daftar pemain Sriwijaya FC yang hijrah ke klub kebanggan kota Malang itu. Sebelumnya Hamka Hamzah dan Alvin Tuasalamony sudah terlebih dahulu diperkenalkan sebagai punggawa baru Arema FC.

”Saya senang ada tenaga baru. Tetaapi harus perlu waktu untuk memahani taktik. Saya pikir Satu minggu cukup. Ini akan sangat bagus untuk Arema di putaran kedua,” tutur pelatih Arema FC Milan Petrovic.

Berposisi sebagai gelandang dengan tipikal menyerang. Konate akan bersaing dengan punggawa lawas Arema seperti Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, dan M. Rafli.

Saat bersama Sriwijaya Konate turun sebanyak 13 kali dari 15 laga yang dilakoni. Bukan tidak mungkin di Arema, dia juga dipercaya sebagai starter oleh Petrovic.

”Saya akan fokus dan bermain maksimal agar Arema lebih bagus. Saya sudah lupakan yang kemarin, saya sudah di Arema sekarang,” ucap pemain yang akan memakai nomor punggung 10 di Arema itu.

Selain mengenalkan Konate, kemarin manajemen Arema FC juga mengumumkan akan segera mendatangkan pemain anyar berposisi striker. ”Akan ada pemain baru lainnya setelah ini, mungkin berpaspor Asia. Besok sore (Hari ini, Red) mungkin akan ikuti seleksi,” ucap manajer Arema FC Ruddy Widodo.

Laga Arema FC vs PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion kanjuruhan, Minggu (15/7), berakhir imbang 2-2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News