Arema Siapkan Fisik Lawan Persib Bandung

Arema Siapkan Fisik Lawan Persib Bandung
Pelatih Arema, Suharno mempersiapkan fisik skuatnya menghadapi Persib Bandung, Minggu (13/4). Foto: Malang Post/JPNN.com

jpnn.com - MALANG – Tim pelatih Arema menyiapkan materi menyeluruh untuk persiapan laga kontra Persib Bandung, 13 April 2014 nanti. Pasalnya, tim pelatih Singo Edan tidak ingin para penggawanya kehilangan momentum usai menjalani Training Center di Jogjakarta selama tiga hari.

Pelatih Arema, Suharno mengungkapkan, tim pelatih sudah mengatur program agar kondisi tim tidak merosot. “Setelah TC tiga hari, kondisi tim sedang menanjak. Tapi mereka dapat libur sehari. Program diatur agar kondisi mereka sedikit terangkat lagi, agar siap lawan Persib hari Minggu nanti,” terang Suharno kepada Malang Post (JPNN Group).

Saat ini, tim pelatih sedang fokus untuk mengangkat kondisi tim agar on fire lawan Persib. Kuncoro dkk memberi materi kompleks dan komprehensif dalam latihan sehingga Alberto Goncalves dkk punya persiapan dari sisi fisik maupun taktik. Menurut pelatih berlisensi A AFC ini, sesi latihan sampai hari sebelum keberangkatan ke Bandung, adalah untuk laga hari Minggu, lawan Persib.

“Karena kita sudah masuk persiapan ISL lawan Persib, kita atur program agar tim diberi materi fisik, teknik, taktik dan mental. Semua aspek kita perhatikan,” terang Suharno.

Menurut mantan pelatih Persis Solo tersebut, tim pelatih ingin Cristian Gonzales dkk berada dalam performa terbaiknya saat melawan Persib.
Sementara itu, latihan Arema di Stadion Gajayana sore kemarin fokus pada materi teknis. Menurut Suharno, para pemain pujaan Aremania disodori materi transisi dari pertahanan ke penyerangan.

“Untuk latihan sore, kita fokus latihan transisi pertahanan dan penyerangan. Latihan transisi pertahanan dan penyerangan menuntut tim ini agar sinkron di setiap lini. Tapi, kunci kesuksesan transisi pertahanan dan penyerangan terletak pada lini tengah. Gelandang harus kerja ekstra keras agar permainan Arema seimbang,” tutup Suharno. (fin/jon)


MALANG – Tim pelatih Arema menyiapkan materi menyeluruh untuk persiapan laga kontra Persib Bandung, 13 April 2014 nanti. Pasalnya, tim pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News