Aremania Kehilangan Gairah, Singo Edan Harus Berbenah

Aremania Kehilangan Gairah, Singo Edan Harus Berbenah
Aremania: Salam Satu Jiwa. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC sudah tidak terlalu punya harapan di kompetisi Liga 1 musim ini.

Dengan berada di peringkat delapan klasemen sementara, tim berjuluk Singo Edan ini nyaris mustahil masuk tiga besar klasemen akhir.

Sedangkan untuk urusan supporter, para Aremania-julukan supporter Arema FC- seolah berada di titik jenuh.

Dalam banyak laga, Stadion Kanjuruhan terlihat melompong. Singkatnya, gairah mendukung tim ini sudah jauh menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Dari data yang dihimpun Radar Malang (Jawa Pos Group), dari lima laga kandang terakhir, supporter terbanyak cuman saat laga melawan Persija Jakarta yakni 26.917 supporter.

Sedangkan sisanya selalu berada di bawah tujuh ribu seperti saat laga terakhir melawan PS TNI yang hanya 4.363 supporter, melawan Persela 6.008 suppporter, dan paling miris saat melawan Persiba Balikpapan dengan 1.664 supporter.

Terkait hal tersebut, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC Abdul Haris membenarkan data-data yang menunjukan minimnya supporter tersebut.

Secara umum, dia menyebut bahwa penurunan mencapai 30 persen dibanding musim lalu.”Iya betul (data itu,red),” katanya tadi malam saat ditanya perihal rincian data tersebut.

Dalam banyak laga Arema FC, Stadion Kanjuruhan terlihat melompong. Singkatnya, gairah Aremania mendukung tim ini sudah jauh menurun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News