Argentina v Korea Selatan: Berburu Tiket

Argentina v Korea Selatan: Berburu Tiket
MENANG - Aksi 'syukuran' para pemain Korsel usai pertandingan yang berbuah kemenangan 2-0 atas Yunani, 12 Juni lalu. Foto: Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Argentina dan Korea Selatan (Korsel) sama-sama mengawali perjalanan di Piala Dunia (PD) 2010 dengan kemenangan. Pada matchday pertama Grup B pekan lalu (12/6), Korsel secara meyakinkan menggebuk Yunani dengan skor 2-0, sedangkan Argentina mengalahkan Nigeria 1-0.

Dengan bekal satu kemenangan, Argentina dan Korsel sama-sama punya kans untuk mengunci tiket ke 16 besar di matchday kedua ini. Semangat itulah yang diusung keduanya ketika bentrok di Stadion Soccer City, Johannesburg, nanti malam (siaran langsung GlobalTV pukul 18.30 WIB).

Meski sama-sama mengantongi tiga angka, Argentina dan Korsel menyongsong laga ini dengan pandangan yang berbeda. Para Pendekar Taeguk - sebutan Korsel - sangat siap dan percaya diri. Sebaliknya, skor tipis atas Nigeria telah mereduksi konfidensi Lionel Messi dkk. Bagaimana tidak, dengan formasi tiga striker di depan, mereka membutuhkan 'bantuan' defender Gabriel Heinze untuk memetik satu gol. Mereka juga gagal memanfaatkan tujuh tendangan ke gawang menjadi gol.

"Diego (Maradona) sudah menyiapkan kami untuk menghadapi berbagai situasi," dalih Juan Sebastian Veron, seperti dikutip Associated Press. "Heinze bukannya menyelamatkan kami. Sebaliknya, gol itu juga merupakan kreasi Diego. Dia membuat jalan keluar kalau barisan depan mengalami kebuntuan," timpal defender Martin Demichelis.

JOHANNESBURG - Argentina dan Korea Selatan (Korsel) sama-sama mengawali perjalanan di Piala Dunia (PD) 2010 dengan kemenangan. Pada matchday pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News