Argentina v Portugal 2-1: Milik Messi

Argentina v Portugal 2-1: Milik Messi
Argentina v Portugal 2-1: Milik Messi
JENEWA - Menentukan siapa yang lebih hebat di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, memang tidak mudah. Ketika Argentina menghadapi Portugal di Stade de Geneve, kemarin dini hari, kedua pemain sama-sama mencetak gol. Hanya saja, gol Messi lebih signifikan, karena menjadi penentu kemenangan 2-1.

Messi mencetak gol pada menit krusial alias menit ke-90 melalui penalti. Tendangan 12 pas dihadiahkan wasit Massimo Busacca setelah Javier Pastore dilanggar Fabio Coentrao di kotak terlarang. Si Kutu - julukan Messi - juga mengkreasi gol pertama Argentina yang dicetak Angel Di Maria pada menit ke-14. Sedangkan Ronaldo mencetak golnya pada menit ke-21.

"Saya menikmati aksi dua pemain terbaik dunia di lapangan hari ini (kemarin, Red) dan saya menyukai keduanya. Tapi, dalam pandangan saya, Lionel berada di level yang sedikit lebih tinggi," ungkap pelatih Argentina Sergio Batista kepada AFP.

Tapi, Messi merendah menanggapi pujian yang diterimanya. Bintang penyerang Barcelona itu juga tidak merasa bersaing dengan Ronaldo sekalipun keduanya tengah beradu subur di Liga Primera Spanyol setelah sama-sama membukukan 24 gol. Sedangkan dari keseluruhan gol di klub maupun timnas sepanjang musim ini, Messi tercatat unggul lima gol (42-37) dari Ronaldo.

JENEWA - Menentukan siapa yang lebih hebat di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, memang tidak mudah. Ketika Argentina menghadapi Portugal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News