Argumen Penguat dari Roy Suryo soal Video Asli Gisel Berdurasi Lebih dari 19 Detik

Argumen Penguat dari Roy Suryo soal Video Asli Gisel Berdurasi Lebih dari 19 Detik
Gisella Anastasia alias Gisel. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar telematika Roy Suryo membeber argumen untuk menguatkan dugaannya bahwa ada video syur Gisella Anastasia alias Gisel dan Michael Yukinobu De Fretes alias Nobu yang berdurasi lebih dari 19 detik.

Menurutnya, metadata dalam video 19 detik yang telah viral bukanlah dari fail asli. Sebab, klip yang beredar itu hasil dari video asli yang diputar ulang lalu direkam.

"Karena fail asli yang memiliki metadata Jumat 03 November 2020 tersebut telah diputar ulang dan direkam lagi arau re-take," ungkap Roy kepada JPNN.Com, Sabtu (2/1) malam.

Oleh karena itu Roy menduga ada video asli dengan durasi lebih panjang ketimbang klip 19 detik yang beredar luas.  "Jelas fail aslinya lebih dari 19 detik," tegasnya.

Lebih lanjut mantan menteri pemuda dan olahraga itu menjelaskan cara pembuatan klip 19 detik adegan syur Gisel dan Nobu yang kini viral. Pertama, fail asli video itu diputar, lalu direkam ulang.

"Dengan cara diputar (play) dulu, direkam dan dijeda (pause)," ulasnya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya menetapkan Gisel dan Nobu sebagai tersangka kasus pornografi terkait video itu. Menurut pengakuan Gisel di hadapn penyidik, video itu dibuat di sebuah hotel di Medan pada 2017.(cr3/jpnn)




Video Terpopuler Hari ini:

Roy Suryo membeber argumen untuk menguatkan dugaannya bahwa ada video syur Gisella Anastasia alias Gisel yang berdurasi lebih dari 19 detik.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News