JPNN.com

Ari Sebut Titik Kelemahan Anies Baswedan Penyebab Elektabilitasnya Stagnan

Kamis, 29 Oktober 2020 – 17:16 WIB
Ari Sebut Titik Kelemahan Anies Baswedan Penyebab Elektabilitasnya Stagnan - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi mengakui, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih berada dalam daftar tokoh potensial diusung sebagai calon presiden pada Polpres 2024 mendatang.

Namun, elektabiltas Anies masih kalah dengan sejumlah tokoh dari partai politik, berdasar sejumlah survei.

"Cuma walau masuk lima besar sebagai capres potensial di 2024, nama Anies Baswedan masih kalah bersaing dengan sejumlah nama yang memiliki basis partai," ujar Ari kepada jpnn.com, Kamis (29/10)

Dosen di Universitas Indonesia ini mengatakan, pandangannya didasari hasil survei sejumlah lembaga yang digelar baru-baru ini.

Disebut, elektabilitas dan popularitas mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu stagnan, alias tidak berkurang maupun tidak bertambah.

"Selain itu, elektabilitas dan popularitasnya juga masih kalah dari Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo," ucapnya.

Pembimbing program doktoral di pascasarjana Universitas Padjajaran ini menyebut, ada beberapa penyebab elektabilitas mantan rektor Universitas Paramadina itu stagnan.

"Antara lain, disebabkan kegagalan Anies mengendalikan pencegahan covid-19 di ibu kota negara. Saya kira itu dinilai publik sebagai titik terlemahnya,"pungkas Ari.(gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo