Arief Poyuono Minta Jokowi Istirahatkan Relawan di BUMN

Arief Poyuono Minta Jokowi Istirahatkan Relawan di BUMN
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Projo di Jakarta, Senin (4/9). Foto: dokumentasi Projo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu Arief Poyuono menyarankan Presiden Joko Widodo mengistirahatkan seluruh komisaris dan direksi BUMN yang berasal dari relawan pada 2018 mendatang.

"Tujuannya agar tidak ada konflik kepentingan dan menghindari gagal fokusnya para relawan dalam bekerja. Jadi, sebaiknya semua relawan yang komisaris diistirahatkan dari jabatannya dan diminta sepenuhnya fokus mengurus politik pemenangan Pak Joko Widodo saja," ujar Arief di Jakarta, Jumat (8/9).

Arief menambahkan, jika tidak diistirahatkan, para relawan bisa menggunakan fasilitas BUMN dalam kampanye politik jelang Pemilu 2019.

"Cuma memang dalam hal ini Pak Joko Widodo perlu memikirkan bagaimana cara agar mereka tetap bisa mendapatkan gaji dan fasilitas yang sama dengan yang mereka dapatkan dari BUMN (ketika diistirahatkan saat tahun politik)," kata wakil ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut. (gir/jpnn)


Tujuannya agar tidak ada konflik kepentingan dan menghindari gagal fokusnya para relawan dalam bekerja


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News