Arief Poyuono Sebut Ahok Cocok Jadi Mendikbud-Ristek

Arief Poyuono Sebut Ahok Cocok Jadi Mendikbud-Ristek
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Arief Poyuono menilai Basuki Tjahaja Purnama cocok menduduki posisi menteri di dua lembaga yang rencananya akan digabungkan, yaitu Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

Arief menyampaikan hal tersebut mengingat adanya isu pria yang akrab disapa Ahok itu akan menduduki Menteri Investasi.

"Ahok belum kelasnya untuk jadi menteri investasi. Mungkin jadi menteri pendidikan jauh lebih pas," kata Arief kepada JPNN.com, Minggu (18/4).

Arief menganggap eks narapidana kasus penistaan agama itu memiliki pengalaman yang baik saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tempo dulu.

Arief meyakini Ahok bisa menyelesaikan permasalahan pendidikan Indonesia.

"Ahok pasti bisa memperbaiki dunia pendidikan kita yang sangat tertinggal jauh. Apa pun dia pernah jadi gubernur dan banyak melakukan perubahan terkait pendidikan di DKI Jakarta," kata dia.

Sementara untuk mengisi pos menteri investasi, Arief menyarankan Presiden Joko Widodo memilih sosok yang berpengalaman, profesional, dan memiliki jejaring luas di dunia internasional. Arief melihat sosok tersebut sangat jauh dari pribadi Bahlil Lahadiala yang santer diisukan menjadi menteri investasi.

"Menteri investasi itu harus bisa meyakinkan para investor yang akan menanam modalnya di Indonesia, di mana modal yang ditanam akan bisa kembali dan dapat untung," kata dia. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Politikus Gerindra Arief Poyuono menilai Basuki Tjahaja Purnama cocok menduduki posisi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) RI. Arief menilai Basuki alias Ahok itu punya pengalaman yang mumpuni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News