Arief Yahya: Ayo Singsingkan Lengan Bajumu Untuk Negara!

Arief Yahya: Ayo Singsingkan Lengan Bajumu Untuk Negara!
Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Tujuh hari lagi, World Halal Tourism Award 2016 bakal menemui batas akhir waktu, persisnya 24 November 2016. 

Sudahkah Anda mendarmakan suara dengan klik voteindonesia.com? Lalu memilih 12 nominator Indonesia yang di-endors Kementerian Pariwisata RI untuk menyapu bersih ke-12 penghargaan itu? Jika belum, mumpung belum terlambat, semampang masih ada waktu, yuk!

“Singsingkan lengan bajumu, untuk Negara! Yuk, bangun pemuda-pemudi Indonesia. Ini tugas negara. Ini tanggung jawab bersama, untuk #MenangkanIndonesia di #WHTA2016. Masa yang akan dating, kewajibanmulah!” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan intonasi penuh tekanan. 

Mirip hentakan lagu nasional “Bangun Pemudi Pemuda” ciptaan A Simanjuntak.

Baru kali ini melihat Mantan Dirut PT Telkom ini bersuara agak keras, bernada penuh semangat, jika tidak ingin disebut “tensi tinggi.” Ini setelah mendengar rival emosional, Malaysia bergerak lebih cepat. Bahkan, di first round, mereka menyalip di tikungan, dan unggul telak di empat nomor utama. “Ini di luar perkiraan, ternyata Malaysia membuat perlawanan sengit. Mereka sudah menggerakkan medsos dan sangat massif. Tapi beruntung juga, karena kita seperti diberi early warning untuk second round-nya,” kata Arief, menteri asli Banyuwangi itu.

Yang membuat Menteri Arief ini deg-degan adalah, mereka cepat menggerakkan network-nya. Keempat kategori yang menyalip di putaran pertama itu adalah World's Best Family Friendly Hotel 2016, Westin Kuala Lumpur nomor 1, World's Best Halal Honeymoon Destination 2016, World's Best Halal Destination 2016 dan World's Best Halal Culinary Destination 2016. 

“Keempat-empatnya adalah kategori yang paling kami incar! Karena itu bisa menaikkan value daerah yang memenanginya,” kata Arief.

Menpar benar-benar tidak mau keempat kategori itu lepas. Apalagi lepasnya ke Negeri Jiran Malaysia? Itu ibarat tamparan yang luar biasa menyakitkan. Karena itu berkali-kali, dia mengajak anak-anak muda yang doyan digital untuk membantu singsingkan lengan untuk negara. “Tujuh hari ini benar-benar menentukan kemenangan Indonesia di kompetisi halal dunia di Abu Dhabi,” jelas dia.

JAKARTA – Tujuh hari lagi, World Halal Tourism Award 2016 bakal menemui batas akhir waktu, persisnya 24 November 2016.  Sudahkah Anda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News