Arifin Panigoro Yakin pada Keputusan FIFA

Arifin Panigoro Yakin pada Keputusan FIFA
Arifin Panigoro Yakin pada Keputusan FIFA
JAKARTA - Sehari sebelum membuat tulisan yang memuat soal "bocoran" rekomendasi pertemuan Komite Asosiasi FIFA mengenai PSSI, yang intinya berisi usulan kongres luar biasa dua tahap, Rabu (2/3), James Corbett dari situs World Football Insider juga sempat membuat tulisan lain dengan salah satu sumber utama tokoh penggagas LPI, Arifin Panigoro. Di mana intinya, dalam tulisan yang dimuat pada Selasa, 1 Maret 2011 itu, disampaikan harapan positif atau keyakinan dari Panigoro bahwa FIFA akan memutuskan hal terbaik menyangkut PSSI dan kelanjutan nasib sepakbola Indonesia.

Panigoro, sebagaimana dilaporkan tulisan itu, antara lain mengatakan bahwa ia merasa, adalah kepentingan FIFA untuk ikut ambil peduli terhadap situasi (persepakbolaan) di Indonesia saat ini. "Kami ingin mempunyai model fair play FIFA di mana-mana - di organisasi (PSSI), di lapangan, di dalam pertandingan," ungkap Panigoro, seperti dikutip tulisan itu.

"Kami perlu keluar dari pemerintahan (kepengurusan) yang buruk ini. Itulah pesan (inti)-nya. Kami ingin memiliki program yang baik, yang pada saat bersamaan juga merupakan proram yang bersih," tambah Panigoro, sebagaimana dikutip kembali dalam tulisan itu.

Sekadar latar belaang, situs World Football Insider - atau yang suka disebut INSIDER - sendiri, merupakan situs yang diklaim sebagai sumber berita terbaik dalam segala urusan sepakbola di dunia. Beralamat kantor pusat di Atlanta, Georgia, AS, situs yang merupakan bagian dari Around The Rings - lebih dulu dikenal dan fokus pada olimpiade - itu, juga mencantumkan nomor telepon kantor Biro Eropa mereka.

JAKARTA - Sehari sebelum membuat tulisan yang memuat soal "bocoran" rekomendasi pertemuan Komite Asosiasi FIFA mengenai PSSI, yang intinya berisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News