Nasib Nurdin Tunggu Pengesahan Exco FIFA

Nasib Nurdin Tunggu Pengesahan Exco FIFA
Nasib Nurdin Tunggu Pengesahan Exco FIFA
JAKARTA - Jika laporan itu benar, maka keputusan atau rekomendasi FIFA soal PSSI - dan nasib agenda kongres berikut para pengurusnya - mustinya sudah bisa didapatkan hari ini.

Ya, sebagaimana dimuat dalam salah satu laporan situs World Football Insider, tertanggal 2 Maret kemarin, disebutkan bahwa Komite Eksekutif (Exco) FIFA menggelar pertemuan kemarin dan hari ini, dengan salah satu bahasan hampir dipastikan adalah soal perkembangan kisruh persepakbolaan Indonesia.

Dalam laporan yang ditulis James Corbett itu pun disebutkan, bahwa sehari sebelumnya, Selasa (1/3), Komite Asosiasi FIFA sebenarnya telah menggelar pertemuan terkait masalah PSSI, dengan salah satu inti rekomendasinya adalah tidak menyetujui Nurdin Halid jika masih ingin kembali memimpin PSSI. Mengutip sumber anonim yang dikatakan dekat dengan Komite Asosiasi FIFA, disebutkan pula bahwa Komite Asosiasi sekaligus merekomendasikan hal khusus terkait Kongres PSSI, yakni agar digelar secara luar biasa dalam dua tahap.

Disebutkan, kongres yang pertama - sesuai rekomendasi itu - adalah untuk memilih sebuah komisi pemilihan independen yang benar-benar sejalan dengan statuta FIFA. Lalu, kongres keduanya, dalam rentang waktu satu bulan, barulah digelar untuk pemilihan pengurus PSSI (Ketua Umum, Wakil Ketum, Exco, Red). Disebut pula, langkah ini (dua tahap kongres) direkomendasikan sekaligus guna menjamin agar PSSI berjalan sesuai statuta FIFA yang sebenarnya.

JAKARTA - Jika laporan itu benar, maka keputusan atau rekomendasi FIFA soal PSSI - dan nasib agenda kongres berikut para pengurusnya - mustinya sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News