Ario Anindito Abadikan Macan Cisewu di Komik Marvel

Ario Anindito Abadikan Macan Cisewu di Komik Marvel
Ario Anindito dalam Indonesia Comic Con 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (29/10). ((Dedi Yondra/JawaPos.com))

jpnn.com - Comic artist Marvel Ario Anindito kerap memasukkan unsur Indonesia ke dalam komik yang digarapnya. Salah satu karyanya yang paling bikin heboh adalah Macan Cisewu di komik Deadpool.

Ario Anindito mengatakan bahwa dirinya sengaja memasukkan patung macan yang lucu dan unik milik Komando Distrik Militer Cisewu. Alasannya saat itu dia mendapat kabar patung tersebut bakal dihancurkan.

"Dapat kabar patung itu mau dihancurkan. Makanya pengin masukin, biar diingat selamanya," kata Ario Anindito kepada JawaPos.com saat ditemui di Indonesia Comic Con 2017, Jakarta Convention Center, Senayan.

Ario Anindito Abadikan Macan Cisewu di Komik Marvel

Selain karakter tersebut, pria 33 tahun itu juga pernah menyertakan nama makanan atau jajanan asli Indonesia, yakni Pisgor Asoy yang diletakkan di gambar truk komik Marvel.

Ada juga gambar plesetan salah satu surat kabar terkemuka di Jawa Barat. Yaitu tulisan Pikirin Rakyat dalam komik seri Agents of Shield.

Ario Anindito menyebut bahwa langkahnya memasukkan unsur lokal agar bisa menyuarakan identitas sebagai orang Indonesia.

"Itu adalah identitas saya orang Indonesia. Dan jadi cara bersenang-senang," imbuhnya.

Comic artist Marvel Ario Anindito kerap memasukkan unsur Indonesia ke dalam komik yang digarapnya.

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News