Thor: Ragnarok Diprediksi Raup Rp 1 T di Pekan Pertama

Thor: Ragnarok Diprediksi Raup Rp 1 T di Pekan Pertama
Thor: Ragnarok. Foto: Marvel Studios

jpnn.com - Dua tahun absen beraksi di film-film Marvel Studios, Thor kembali. Film ketiganya yang berjudul Thor: Ragnarok rilis pekan ini di 35 negara. Termasuk Indonesia yang tayang mulai kemarin, Rabu (25/10).

Sementara itu, di Amerika Utara, film arahan Taika Waititi tersebut diputar 3 November mendatang.

Berbagai review positif mengalir untuk film berdurasi 130 menit itu. Sampai tadi malam, Ragnarok masih menjadi film Marvel terbaik di Rotten Tomatoes dengan skor 98 persen.

Selanjutnya, di IMDb poinnya mencapai 7.9. Tidak heran jika film tersebut ditarget mencatat pekan pembuka pasar mancanegara yang tinggi. Yakni, USD 85 juta–USD 100 juta (Rp 1,154 triliun–Rp 1,358 triliun).

’’Bahkan, ada yang berujar bisa di atas USD 100 juta. Namun, susah untuk mengetahui nominal pasti penghasilan internasional karena tracking-nya sulit,’’ papar sumber Marvel Studios sebagaimana dikutip Deadline.

Ragnarok bercerita tentang kehancuran dunia tempat tinggal Sang Dewa Petir, Asgard. Kelam seharusnya. Namun, Waititi mampu menghadirkannya dengan kemasan yang ringan dan berwarna lebih cerah.

Selain itu, meski genrenya tetap film aksi superhero, unsur komedinya begitu kuat. Penonton memang tidak dibuat terbahak tanpa henti sepanjang film. Tetapi, Waititi bisa menjaga ritme dan mood penonton untuk ’’bersenang-senang’’ menikmati film tersebut.

’’Film itu condong ke Guardians (of the Galaxy, Red), baik untuk tone film maupun pendapatannya,’’ ungkap kolumnis Deadline Nancy Tartaglione.

Dengan promosi yang gencar dan review ciamik, Sang Dewa Petir Asgard diprediksi bakal langsung mengacak-acak box office di pekan pertama penayangannya

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News