Arjen Robben Putuskan Pensiun yang Kedua Kali, Bakal Main Lagi Enggak Nih?

Arjen Robben Putuskan Pensiun yang Kedua Kali, Bakal Main Lagi Enggak Nih?
Arjen Robben saat berseragam FC Groningen. Foto: Twitter @ArjenRobben

jpnn.com, AMSTERDAM - Gelandang sayap Belanda Arjen Robben mengumumkan mundur dari dunia sepak bola usai 21 tahun berkarier.

Robben yang telah malang melintang ke berbagai klub besar dunia sempat memutuskan pensiun pada tahun 2019 lalu saat masih berseragam Bayern Munchen.

Namun, ia memutuskan kembali merumput dengan memperkuat tim masa kecilnya dulu, FC Groningen.

Setelah menjadi bagian klub tersebut, dirinya belum bisa berkontribusi banyak karena mengalami cedera pada debutnya melawan PSV pada September lalu. Alhasil, selama tujuh bulan dirinya lebih sering menepi daripada bermain.

Merasa tidak cukup untuk bersaing dengan pemain-pemain lain, melalui sosial media pribadinya, Robben memutuskan untuk pensiun yang kedua kalinya.

“Saya telah memutuskan untuk menghentikan karier sepakbola aktif saya. Setahun yang lalu saya mengumumkan kembalinya saya sebagai pemain FC Groningen. Saya memulai petualangan ini dengan energi dan antusiasme yang besar,"

"Saya harus menghadapi kemunduran fisik dengan cukup cepat, yang membuat saya tidak bisa bermain dalam waktu yang sangat lama. Setelah jalan panjang trial and error, akhirnya saya berhasil memainkan game terakhir musim ini," tulis Robben.

Pada penghujung kariernya, Robben mengucapkan banyak terima kasih untuk semua orang yang mendukungnya dari awal. Pemain berusia 37 tahun ini mengaku sangat terharu bisa sampai di level ini walaupun belum bisa memberikan gelar juara bagi timnas Belanda.

Sayap lincah asal Belanda Arjen Robben memutuskan gantung sepatu setelah berkarier selama 21 tahun

Sumber The Athletic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News