Armand Maulana Sampai Berutang Demi Album GIGI?

Armand Maulana Sampai Berutang Demi Album GIGI?
Armand Maulana. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Armand Maulana, vokalis band GIGI berbagi cerita tentang perjalanan karier bermusiknya. Dia mengaku mengenal musik sejak di bangku Sekolah Dasar, ketika ikut menjadi pemeran utama dan diharuskan menyanyi di sebuah teater besar di Kota Kembang, Bandung.

Ketika SMA, Armand dan teman sekolahnya memenangkan lomba band SMA se-Jawa dan Bali. Saat itu, mereka mendapatkan Rp 1 juta dari kompetisi tersebut.

Band Armand dan teman-temannya berhasil mengalahkan band yang didirikan Tohpati serta band yang diisi Ahmad Dhani.

Sebelum bermusik, Armand Maulana juga pernah menjadi model 'Cover Boy' pada 1990 karena dikerjai oleh kakaknya yang saat itu bekerja sebagai fotografer di majalah 'Gadis'.

Ketika sudah serius bermusik, Armand rela meninggalkan kuliahnya di Universitas Indonesia, yang sudah dijalani selama sembilan bulan.

Dia merasa penghasilannya dari bermusik sudah bisa mencukupi biaya hidupnya sehari-hari.

"Belum pernah gue kuliah selama 5 hari, gue pasti ada aja bolos dua atau satu hari karena udah nyanyi. Lama-lama gue pikir, aduh ini gimana ya. Terus udah gitu ya nyanyi itu udah memberikan pendapatan buat hidup gue," kata Armand dalam tayangan Duo Budjang, Rabu (29/1).

"Terus gue mikir, ya mungkin ini kali ya jalan gue. Akhirnya gue minta izin ke kakak guenya sih yang susah, keluar dari UI itu," sambungnya.

Perjalanan karier pelantun Terbang itu tidak melulu berjalan mulus. Armand mengaku dia dan GIGI juga pernah berutang saat membuat album pertama, Angan.

Armand Maulana bahkan rela meninggalkan kuliahnya di Universitas Indonesia, yang sudah dijalani selama sembilan bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News