Armenia dan Azerbaijan Bunuh-bunuhan, Donald Trump Berusaha Jadi Pahlawan

Armenia dan Azerbaijan Bunuh-bunuhan, Donald Trump Berusaha Jadi Pahlawan
Presiden AS Donald Trump memegang Injil di depan Gereja St John, Washington, Senin (1/6). Foto: AP

jpnn.com, WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump berusaha tampil sebagai pahlawan di tengah konflik bersenjata antara Armenia dan Azerbaijan. Dia mengaku akan berusaha mendamaikan kedua negara pecahan Uni Soviet tersebut.

"Kami terus memantau situasinya dengan sangat cermat," kata Trump dalam jumpa pers Minggu malam (27/9) waktu setempat.

"Kami memiliki banyak hubungan baik di area itu. Kami akan melihat apakah kami bisa menghentikannya." ujar Trump.

Bentrok yang terjadi di wilayah Nagorno-Karabakh akhir pekan lalu menewaskan sedikitnya 16 personel militer dan beberapa warga sipil.

Dalam pidatonya kepada rakyat Azerbaijan, Presiden Aliyev mengatakan angkatan bersenjata Armenia menembaki permukiman dan lokasi-lokasi militer.

"Akibat tembakan musuh, ada korban di antara penduduk sipil dan prajurit kami. Beberapa orang terluka. Semoga Allah mengistirahatkan para syuhada kami dengan tenang," kata dia, tanpa menyebutkan jumlah korban secara spesifik.

Aliyev bersumpah untuk membalas darah para martir, dengan mengatakan bahwa tentara Azerbaijan terus melakukan pembalasan terhadap lokasi militer Armenia. Banyak unit peralatan militernya telah dihancurkan.

"Ini adalah perwujudan lain dari fasisme Armenia," ujar dia.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump berusaha tampil sebagai pahlawan di tengah konflik bersenjata antara Armenia dan Azerbaijan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News