Aroma Masakan Tradisional Indonesia Tercium di Slowakia

Aroma Masakan Tradisional Indonesia Tercium di Slowakia
Ilustrasi. Foto: indopos

jpnn.com, SLOWAKIA - Beragam makanan traditional Indonesia disajikan secara elegan kepada masyarakat kota Presov, Slowakia.

Untuk kali ini, 'dirigen-nya' Duta Besar Republik Indonesia untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso, yang menyuguhkan pesta kuliner Indonesia dalam Festival Festival Dobrej Chuti A Vina (Food and Wine Festival), 7-9 September 2017 di kota Presov, sekitar 405 km dari Bratislava, Slowakia.

Festival Dobrej Chuti A Vina merupakan salah satu festival kuliner terbesar di Slowakia yang digelar selama 3 (tiga) hari berturut-turut. Festival ini merupakan acara tahunan ketika saat musim panen anggur.

"KBRI Bratislava diundang langsung Walikota Presov untuk mengikuti pesta kuliner internasional yang juga diikuti oleh Mesir, Portugal, Italia, dan Spanyol," kata Adiyatwidi.

Dalam acara pesta kuliner ini, Duta Besar RI untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso, dengan dipandu oleh presentasi gastronomi kondang dari Slowakia, Mr. Justin Topolsky memperkenalkan masakan nasi goreng, sate, rendang dan ayam goreng.

Bersama dengan chef restoran Indonesia yang memiliki restoran "Yusuf Kitchen" di kota Povazska Bystrica, juga telah memperagakan cara memasak nasi goreng yang kemudian dibagikan kepada para pengunjung. Aroma harum kuliner khas Indonesia ini membuat sebagian besar pengunjung merapat dan ingin mencicipinya.

"Indonesia terkenal sebagai Island of Spices dimana masakannya sarat bumbu. Penggunaan rempah dalam hidangan tidak cuma membuat rasanya makin lezat tapi juga bermanfaat bagi kesehatan," tambahnya.

Pujian datang dari Ketua Pelaksana Festival, Jozef Chomanic yang menyebut bahwa demo masak yang dibawakan KBRI Brasitlava paling banyak mendapat perhatian pengunjung. Tidak cuma aroma bumbu khas Indonesia yang membuat warga Presov memadati area sekitar panggung.

Iringan gamelan saat demo masak ikut menarik minat warga melihat chef meracik masakan Indonesia. Selain itu, Wakil Walikota Presov, Mr. Štefan Kužma bersama istri yang mencicipi makanan Indonesia, dan menyatakan kekagumannya atas cita rasa masakan Indonesia yang kaya bumbu, khususnya rendang.

Beragam makanan traditional Indonesia disajikan secara elegan kepada masyarakat kota Presov, Slowakia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News