Kuliner Indonesia Siap Goyang Lidah Warga Australia

Kuliner Indonesia Siap Goyang Lidah Warga Australia
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, AUSTRALIA - Diplomasi kuliner kembali dimainkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Kali ini, event Spring Festival 2017 di Araluen Botanical Garden Australia yang beralamat di 362 Croyden Road, Roleystone WA 6111, tempat berolah rasa, sekaligus menancapkan brand Wonderful Indonesia, Sabtu dan Minggu, 30 September dan 1 Oktober 2017.

??"Kemeriahan Spring Festival 2017 ini diprediksi akan dilihat lebih dari 100 ribu pengunjung warga Australia. Mereka ingin melihat Bunga Tulip sambil menikmati musim semi di Araluen. Kami hadir mempromosikan keindahan Indonesia,” terang Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu.?

Lebih lanjut Pitana menambahkan, momentum tersebut akan kami manfaatkan maksimal untuk mempromosikan 10 destinasi wisata unggulan Indonesia melalui promosi kuliner serta pertunjukan seni tradisional Indonesia. 

Araluen Botanic Park merupakan taman yang banyak dikunjungi warga Australia di Perth pada musim semi karena festival Springtime in Araluen yang memamerkan bunga Tulip, atraksi utamanya.

"Selain itu pada musim semi di tempat ini diselenggarakan juga Araluen Folk Festival yang menghadirkan berbagai seni pertunjukan tradisional dari berbagai negara. So, kami akan ikut unjuk gigi di tempat ini,” tambah Vinsensius Jemadu.??

Pria kehaliran Nusa Tenggara Timur itu memaparkan, beragam makanan dari berbagai pelosok nusantara akan disajikan di acara tersebut antara lain soto ayam, daging konro makassar, daging rendang, bebek betutu, ayam bakar jawa, telor balado, dan udang goreng sambal balado. ??

"Selain kuliner, kita juga akan tampilkan promosi 10 destinasi wisata Indonesia pada booth Wonderful Indonesia dan juga akan sebarkan brosur dan pemberian souvenir kepada pengunjung oleh 16 duta Indonesia berbusana tradisional," lanjut pria yang biasa disapa Bro VJ itu.

Diplomasi kuliner kembali dimainkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News