Arsenal Hapus Catatan Buruk di Piala Liga Inggris

Arsenal Hapus Catatan Buruk di Piala Liga Inggris
Danny Welbeck (kiri) merayakan gol bersama Giroud dan Kolasinac. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Arsenal akhirnya menghapus catatan buruk di Piala Liga Inggris. Untuk pertama kali sejak 2010-2011, Tim Meriam London berhasil menembus semifinal ajang yang musim ini bernama Carabao Cup (terkait sponsor).

Kepastian itu didapat setelah The Gunners mengalahkan sesama tim London, West Ham United, Rabu (20/12) dini hari WIB, dengan skor tipis 1-0. Pahlawan kemenangan Arsenal adalah Danny Welbeck yang mencetak gol pada menit 42 usai menerima umpan dari Mathieu Debuchy.

Arsenal sendiri terakhir kali merasakan gelar juara di pentas Piala Liga pada musim 1992-1993. Ajang ini memang bisa dibilang kelas dua sehingga banyak klub Premier League tak terlalu bernafsu untuk bisa juara.

Selain Premier League, dalam hal ajang domestik, Arsenal sendiri lebih fokus ke Piala FA ketimbang Piala Liga. Di Piala FA, Arsenal menjadi tim paling banyak juara yakni 13 kali dan terakhir adalah musim lalu.

Hanya saja, pada musim ini Arsenal sepertinya tetap serius di Piala Liga. Itu dibuktikan dengan menurunkan sejumlah pemain pilar saat melawan The Hammers—julukan West Ham. Tak pelak, sejak awal laga tim asuhan Arsene Wenger itu mendominasi pertandingan.

Meski begitu, tak mudah bagi Arsenal yang menurunkan trio penyerang Olivier Giroud, Theo Walcott, dan Welbeck dalam membongkar pertahanan West Ham yang diarsiteki David Moyes. Tiga menit sebelum jeda, Welbeck akhirnya memecah kebuntuan dengan mencetak gol lewat kaki kanan usai menerima umpan dari Debuchy.

Pada babak kedua, baik Arsenal maupun West Ham sama-sama memiliki sejumlah peluang. Namun, tak ada gol yang tercipta sampai akhir laga. Arsenal pun melaju ke semifinal dengan kemenangan tipis 1-0. (epr/ce1/jpc)

Susunan pemain:

Untuk pertama kali sejak musim 2010-2011, Arsenal lolos ke semifinal Piala Liga Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News