Arsenal Kedatangan Tamu Oportunis

Arsenal Kedatangan Tamu Oportunis
Arsenal. FOTO: AFP

jpnn.com - LONDON – Mumpung kondisi Arsenal tidak dalam kekuatan terbaiknya. Tottenham Hotspur di bawah arahan Mauricio Pochettino melihat adanya kans menumbangkan pasukan polesan Arsene Wenger, sekaligus mencatat sejarah baru dalam derbi London Utara edisi ke-179, pada lanjutan EPL pekan keenam di Emirates Stadium, Sabtu (27/9) malam WIB.

Ya, tiga pemain pilar Arsenal, Theo Walcott, Olivier Giroud, Mathieu Debuchy hingga dua pemain pelapis mereka, Yaya Sanogo dan Serge Gnabry tercatat masih berada di ruang perawatan cedera.

Kondisi ini jelas tidak bagus ketika mereka berusaha mempertahankan dominasi atas The Lilywhites dalam North London Derby kali ini.

Apalagi tuan rumah cuma mengemas satu kemenangan dari lima laga terakhirnya di berbagai kompetisi (sisanya dua imbang dan dua kalah).

Bagi Spurs, jelas ini bakal jadi momen bagus guna memutarbalikkan peruntungan mereka kala menghadapi The Gunners, meski mereka juga mengalami hasil serupa dengan sang rival London Utara itu dari segi hasil di lima laga belakangan.

Sejak era EPL dimulai pada 1992/93 silam, Spurs baru dua kali menang jika harus bertamu ke Arsenal. The Lilywhites malah kerap menelan kekalahan besar dalam derbi London Utara, termasuk menyerah 2-5 secara beruntun pada musim 2012/13 dan 2011/12.

Meski punya rekor buruk, Pochettino menargetkan kemenangan. Poin maksimal dari laga ini, akan mengantar Spurs berada di atas Tim Gudang Peluru pada papan klasemen sementara. Sebuah hal yang sama sekali belum pernah terjadi dalam 19 tahun terakhir.

”Kami ambisius. Kami harus fokus pada pertandingan. Tapi penting juga untuk mencatat sejarah baru, dimulai dari sekarang,” koar Pochettino seperti dilansir London Evening Standard. Adapun Arsenal saat ini duduk di posisi empat klasemen dengan koleksi sembilan poin.

LONDON – Mumpung kondisi Arsenal tidak dalam kekuatan terbaiknya. Tottenham Hotspur di bawah arahan Mauricio Pochettino melihat adanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News