JPNN.com

Arsenal Vs Valencia: Sekalian Mengejar Tiket Liga Champions

Kamis, 02 Mei 2019 – 15:06 WIB Arsenal Vs Valencia: Sekalian Mengejar Tiket Liga Champions - JPNN.com

jpnn.com, LONDON - Arsenal akan menjamu Valencia dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (3/5) dini hari WIB. Sebagai tuan rumah, The Gunners bertekad meraih modal penting agar kans lolos ke final terbuka lebar. Pasalnya, pada leg kedua mereka akan bertandang ke Mestalla.

Tim asuhan Unai Emery tersebut mematok target lolos ke final dan utamanya bisa meraih gelar juara. Maklum saja, peraih trofi Liga Europa akan mendapat tiket ke Liga Champions musim berikutnya. Ya, demi tiket Liga Champions, Arsenal bakal habis-habisan di ajang ini dan berambisi menjuarainya.

Tiga kekalahan beruntun di Premier League mempersulit jalan Arsenal merebut tiket Liga Champions musim depan dari posisi empat besar Premier League. Hilangnya sembilan poin membuat Arsenal untuk sementara duduk di posisi kelima klasemen. Sekoci menuju kompetisi tertinggi Eropa itu malah datang dari Liga Europa. Memenangi Liga Europa bakal menggaransi Arsenal berlaga di Liga Champions musim depan.

Perjalanan The Gunners mencapai juara tinggal sedikit lagi. Laurent Koscielny dkk sudah mencapai babak semifinal kompetisi level dua Eropa tersebut.

(Baca Juga: Eintracht Frankfurt vs Chelsea: Panggung Buat Giroud dan Jovic)

Arsenal mendapat modal karena manajer mereka yakni Emery merupakan sosok tersukses di Liga Europa. Selain tiga kali membawa Sevilla jadi juara (2014-2016), empat besar musim ini merupakan pencapaian kelimanya (sekali bersama Valencia, tiga kali bersama Sevilla, dan sekali bersama Arsenal). Lima kali masuk semifinal Liga Europa membuatnya sosok paling sukses melampaui Jorge Jesus dan Rafael Benitez yang sudah tiga kali berada di babak itu.

Emery seperti diberitakan Football London, Kamis (1/5) mengatakan permasalahan di Premier League sejenak harus dilupakan. Selalu kebobolan tiga gol dalam tiga laga terakhir Arsenal jelas masalah besar. Kalah 0-3 dari Leicester (28/4), menyerah 1-3 dari Wolverhampton Wanderers (25/4), dan takluk 2-3 dari Crystal Palace (21/4).

“Kami akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya melawan Valencia. Dan hal yang paling krusial adalah menjernihkan pikiran kami untuk berpikir soal Liga Europa pasca rentetan kekalahan ini,” tutur Emery.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...