Eintracht Frankfurt vs Chelsea: Panggung Buat Giroud dan Jovic

Eintracht Frankfurt vs Chelsea: Panggung Buat Giroud dan Jovic
Eintracht Frankfurt Luka Jovic. Foto: AFP

jpnn.com, FRANKFURT - Duel Eintracht Frankfurt vs Chelsea di semifinal Liga Europa bakal menjadi panggung pembuktian baut dua penyerang yang memburu gelar top skor musim ini. Olivier Giroud di kubu Chelsea. Sedangkan Luka Jovic di tubuh Frankfurt.

Pertemuan dua penyerang yang berbeda sebelas tahun itu akan tersaji dalam leg pertama babak semifinal antara Frankfurt melawan Chelsea dini hari nanti (3/5) di Waldstadion. Giroud untuk sementara memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Europa dengan sepuluh gol. Sedangkan Jovic di posisi kedua dengan delapan gol.

(Baca Juga: Arsenal Jumpa Valencia, Chelsea Ketemu Eintracht Frankfurt)

Pelatih Franfurt Adi Huetter dalam pre match press conference kemarin (1/5) mengatakan Giroud sebagai juara dunia merupakan momok untuk setiap tim. Meski di level domestik Giroud kalah dibandingkan Gonzalo Higuain.

“Saya juga kurang tahu mengapa Giroud lebih menikmati performanya di Liga Europa. Dia memiliki musim yang bagus di Liga Europa dan itulah mengapa kami harus memberikan perhatian khusus kepadanya,” kata Huetter seperti dikutip Football London.

Pencapaian Giroud ini menapaktilasi apa yang dicapai Radamel Falcao dan Aritz Aduriz. Sejak era Liga Europa musim 2009-2010 hanya dua nama itu yang jadi top skor Liga Europa dengan capaian gol dobel digit.

Falcao pada musim 2010-2011 membukukan 17 gol bersama FC Porto dan jadi juara. Semusim kemudian penyerang berjuluk El Tigre itu mencapai 12 gol dengan klub berbeda, Atletico Madrid dan luar biasanya di akhir kompetisi Atletico pun jadi juara.

Huetter juga mengatakan timnya lebih menjadi tim non-favorit saat bertemu Chelsea ini. Meski Jovic mengkoleksi delapan gol akan tetapi secara kualitas individu Chelsea ada di atas timnya.

Leg pertama semifinal Liga Europa antara Eintracht Frankfurt vs Chelsea akan digelar di Frankfurt, Jumat (3/5) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News