Arsene Wenger Masuk Kandidat Pelatih Terbaik Dunia

Arsene Wenger Masuk Kandidat Pelatih Terbaik Dunia
Arsene Wenger Masuk Kandidat Pelatih Terbaik Dunia

jpnn.com - PARIS - Jose Mourinho memang gagal memberikan satupun gelar juara pada Real Madrid musim lalu. Namun, Mourinho tetap dipandang sebagai salah satu arsitek tim paling hebat sejagad. Buktinya, Mourinho masuk kandidat pelatih terbaik dunia.

Total, sepuluh nama masuk kandidat. Mereka di antaranya ialah Jupp Heynckes, Alex Ferguson, Juergen Klopp dan Carlo Ancelotti. Dari barisan pelatih timnas ada Vicente Del Bosque yang menjadi nahkoda Spanyol serta Luiz Felipe Scolari.

Yang mengejutkan, pelatih Arsenal, Arsene Wenger juga masuk kandidat. Padahal, pelatih asal Prancis tersebut gagal memberikan gelar juara untuk Arsenal. Total, Arsenal sudah puasa gelar selama delapan musim.

Nantinya, FIFA akan menginventarisir tiga pelatih yang mendapat suara terbanyak awal Desember mendatang. Musim lalu, tiga besar dihuni Mourinho, Del Bosque serta Guardiola.

Sementara, pengumuman pemenang akan dilakukan pada 13 Januari 2014 mendatang. Para pelatih itu nantinya akan dipilih oleh kapten, nahkoda timnas serta media yang ditunjuk FIFA. (jos/jpnn)

 

Kandidat Pelatih Terbaik Dunia

 

PARIS - Jose Mourinho memang gagal memberikan satupun gelar juara pada Real Madrid musim lalu. Namun, Mourinho tetap dipandang sebagai salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News