Arsitektur Kabinet Jokowi-JK Ditargetkan Rampung September

Arsitektur Kabinet Jokowi-JK Ditargetkan Rampung September
Arsitektur Kabinet Jokowi-JK Ditargetkan Rampung September

jpnn.com - JAKARTA - Struktur kabinet presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi sudah mulai digodok oleh Tim Transisi. Targetnya, rancangan ini akan rampung pada pertengahan bulan September mendatang.

"Tanggal 15 September nanti arsitektur kabinet sudah terbentuk," kata Deputi Tim Transisi Jokowi-Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto di Rumah Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/8).

Hasto pun memastikan bahwa timnya hanya menggodok komposisi dan struktur kementerian saja. Sedangkan untuk nama-nama yang nantinya mengisi kabinet tetap diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

Dalam merancang struktur kabinet, lanjut Hasto, pertimbangan utama tim adalah visi misi Jokowi yang tertuang dalam 9 program aksi konkrit rakyat. Selain itu dipertimbangkan juga efektivitas jalannya pemerintahan.

Penjabaran masalah serta solusi dari masing-masing kelompok kerja Tim Transisi juga menjadi masukan.

"Kami akan memberi opsi-opsi arsitektur kabinet yang efektif dan moderat. Yang jelas rohnya harus dari rakyat," tegas politisi PDI Perjuangan ini. (dil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Jokowi Ajukan Saksi Ahli

JAKARTA - Struktur kabinet presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi sudah mulai digodok oleh Tim Transisi. Targetnya, rancangan ini akan rampung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News