Arsjad Rasjid Jadi Ketua Umum Kadin, Pemuda Pancasila Siap Berkolaborasi

Arsjad Rasjid Jadi Ketua Umum Kadin, Pemuda Pancasila Siap Berkolaborasi
Arsjad Rasjid. Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Arsjad Rasjid resmi ditetapkan menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Periode 2021-2026 melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII, di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis, 1 Juli 2021.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno ikut mengapresiasi hasil tersebut dan mengucapkan selamat kepada Arsjad.

“Selamat kepada Arsjad Rasjid yang terpilih menjadi ketua KADIN Indonesia melalui musyawarah mufakat,” ujar Yapto.

Menurutnya ini adalah suatu proses yang baik. Bahwa sebetulnya selain voting ada cara lain, yaitu dengan musyawarah mufakat.  

Dia juga mengapresiasi Munas yang telah berjalan dengan baik, sesuai dengan kultur dan nilai-nilai Indonesia yakni gotong royong dan persatuan. Ditambahkan juga Munas berlangsung lancar dan tidak gaduh. Teduh, harmonis tapi juga tentunya mengutamakan kebersamaan.

Japto juga mengingatkan Arsyad agar memegang komitmennya saat mendeklarasikan diri menjadi calon Ketum beberapa bulan lalu. Arsjad Rasjid berkomitmen untuk membantu dunia usaha dan mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

"Kadin perlu terus dorong pemerataan stimulus ekonomi dan pengembangan program hingga ke daerah-daerah yang membutuhkan. Ke depannya Kadin memiliki tugas bukan hanya mengangkat pedagang besar dan UMKM, namun juga pedagang kaki lima. Sehingga, para pedagang kaki lima bisa merasakan kenikmatan berusaha di Indonesia," ujar Japto.

Japto mengungkapkan, dukungan ke Arsjad menjadi Ketum Kadin karena notabene dia juga sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) di PP Pancasila. Karenanya dia menegaskan akan selalu mendukung kegiatan KADIN dan siap berkolaborasi.

Arsjad Rasjid resmi ditetapkan menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Periode 2021-2026

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News