Arsjad Rasjid: Kadin Harus Menjadi Rumah Bersama Pengusaha

Arsjad Rasjid: Kadin Harus Menjadi Rumah Bersama Pengusaha
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia 2021-2026 Arsjad Rasjid (kanan) bersama Ketua Umum Kadin Provinsi Nusa Tenggara Timur Abraham Paul Lianto saat silaturahmi dengan Pengurus Kadin NTT dan pelaku usaha di Kupang, NTT, Sabtu, (23/5). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, KUPANG - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Periode 2021-2026 Arsjad Rasjid melakukan silaturahmi bersama para ketua Kadin di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan silaturahmi bersama pelaku usaha di NTT berlangsung di Ballroom Hotel Aston Kupang, Sabtu (22/5) malam yang turut dihadiri Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Hadir juga sejumlah Ketua Kadin dari beberapa provinsi seperti Ketua Kadin Banteng, Papua, Kaltim dan Sulawesi Tengah.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD NTT Emilia Nomleni serta para unsur Muspida Pemerintah Kota Kupang dan Provinsi NTT serta pengusaha dan anggota DPRD NTT.

Pada kesempatan itu, Arsjad Rasjid membeberkan sejumlah program strategis dalam memajukan Kadin sebagai rumah bersama bagi pengusaha.

Kadin, menurut dia harus menjadi rumah bersama untuk tumbuh secara inklusif dan kolaboratif dengan memperkuat peran swasta sebagai tulang pungung membangkitkan perekonomian nasional di tengah pandemi COVID-19.

Selain itu, menurut Presiden Direktur Indika Energy ini dalam memasuki norma baru, realitas baru, dunia baru dibutuhkan kadin baru yang inklusif dan kolaboratif.

Menurut dia, Kadin harus menjadi milik bersama dan tidak hanya milik sekelompok orang tertentu tetapi menjadi rumah bersama seluruh pelaku usaha termasuk UMKM.

Arsjad Rasjid mengatakan Kadin harus menjadi rumah bersama untuk tumbuh secara inklusif dan kolaboratif dengan memperkuat peran swasta sebagai tulang pungung membangkitkan perekonomian nasional di tengah pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News